Beberapa waktu setelah Mesia lahir, sempat pupnya ga lancar. Kadang sampai enam hari baru pup. Lantas, terdengar masukan.. Umminya kali ney..ASInya kurang..jadi ga kenyang, nenennya cuma sebelah sih.. (Waktu itu yang kiri sedang diobatin coz lecet) Umminya ney di kamar mandi kelamaan, jadi ASInya dingin. Mesianya masuk angin..(Alhamdulillah sekarang pup setiap hari).

Kemudian menjelang usia 3 bulan, di pipinya tumbuh bruntus-bruntus kayak alergi. Kata orang kena ASI. Terdenagr masukan.. Umminya ney neneninnya ngga bener..sering ketiduran ya? Di lap dong kalo habis nenenin.. (alhamduillah sekarang dah sembuh, diobatinnya pake madu).

Mesia kecengklak. Wah…Umminya gendongnya ga bener..(alhamdulillah masih terus diobatin).

Mesia maunya melengkung ajah badannya. Posisi neneninya salah ney..ga pake bantal ya?

Mesia kembung terus. Umminya kelamaan di kamar mandi. Suka bergadang. ASInya dingin. Rajin diurut-urut dong perutnya..

………………………

Hhhhh…

Mesia, seandainya kamu tahu nak. Nenek kamu membutuhkan banyak kekuatan mental untuk membesarkan UMmi.. Kini giliran Ummi yang akan membesarkanmu..

……………..

Hoi..orang-orang! Ibu baru itu butuh support..baby blues nih! Jangan disudutkan melulu kenapa sih.. Da si Ibu juga sayang sama anaknya.. (paling sayang bahkan).

….

Robbi..berilah hamba kemampuan untuk mendidik anak hamba. Kemampuan untuk melihat segala masukan denan pikiran yang jernih. Amiin